7 Tes Kesehatan Yang Wajib Di Jalani Wanita

7 Tes Kesehatan Yang Wajib Di Jalani Wanita

7 tes kesehatan yang wajib di jalani wanita | Wanita umumnya punya tugas beragam, mulai dari mengurus keluarga, mengerjakan pekerjaan rumah, memasak, hingga menjalankan karier di kantor. Namun, jika Anda terlalu fokus mengerjakan tugas hingga lupa dengan kondisi kesehatan, kemungkinan kondisi kesehatan Anda bisa menjadi buruk di kemudian hari.

Meski kebanyakan penyakit bisa menyerang pria maupun wanita, tapi ada beberapa penyakit yang spesifik menyerang wanita. Karena itu, para wanita harus lebih waspada terhadap penyakit ini.

Seringkali, karena gejalanya tidak terlalu dirasakan, banyak wanita cenderung mengabaikan penyakit serius yang menyerangnya. Hingga kemudian penyakit itu sudah berkembang menjadi sesuatu yang fatal.

7 Tes Kesehatan Yang Wajib Di Jalani Wanita

Jadi, penting bagi Anda untuk melakukan pengecekan kesehatan secara rutin dari waktu ke waktu. Berikut ini adalah tes-tes kesehatan yang sangat penting dilakukan para wanita :

1. Pemeriksaan Kanker Serviks

Wanita berusia 21-65 tahun harus menjalani tes kanker serviks setidaknya satu kali dalam 3-5 tahun. Kanker serviks merupakan tipe kanker yang paling banyak diderita wanita.

2. Pemeriksaan kanker payudara

Wanita berusia antara 35-75 tahun harus menjalani mamogram atau pemeriksaan kanker payudara secara rutin untuk mengurangi ancaman penyakit mematikan ini.

3. Tes Kepadatan Mineral Tulang

Pemeriksaan ini biasanya dilakukan pada wanita yang sudah berusia 40 tahun ke atas untuk memeriksa apakah mereka memiliki risiko osteoporosis yang umum terjadi pada wanita.

4. Kolonoskopi

Pemeriksaan ini dilakukan untuk mengetahui adanya risiko kanker kolon dan mendeteksinya sejak dini. Pemeriksaan ini biasanya dilakukan wanita berusia antara 40-50 tahun.

5. Pemeriksaan PCOD

Tes kesehatan ini bisa dilakukan wanita di segala usia setelah mereka mulai mendapat menstruasi. Pemeriksaan ini dilakukan untuk mengetahui apakah mereka memiliki kista di dalam ovariumnya atau tidak yang dapat menyebabkan masalah menstruasi.

6. Pemeriksaan Kesuburan

Pemeriksaan ini bisa dilakukan oleh wanita yang ingin mulai berkeluarga. Pemeriksaan ini biasanya mencakup pemeriksaan rahim dan ovarium untuk memeriksa sesuatu yang tidak beres.

7. Pemeriksaan Diabetes

Pemeriksaan ini bisa dilakukan wanita yang sudah berusia 45 tahun ke atas untuk memeriksa kadar gula darah dan mengetahui apakah mereka memiliki risiko terkena diabetes.

Itulah 7 tes kesehatan yang wajib di jalani wanita. 7 tes tersebut wajib di lakukan karena beberapa penyakit yang dapat mehyerang wanita tersebut dapat segera teratasi dengan penanganan lebih awal dan dari beberapa penyakit di atas ini merupakan penyakit yang sering menyerang atau menimpa wanita.

Sekian informasi yang dapat kami samapaikan semoga informasi ini dapat bermanfaat simak terus obatherbalkista.web.id untuk mendapatkan informasi menarik dan bermanfaat lainnya.

Baca Juga :

Mioma Uteri Tidak Mematikan

Cegah Penyakit Kista Dengan Cara Hidup Sehat

Ovary Nutrition Capsule

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *