Apakah Benjolan Di Bibir Vagina Adalah Kista?

Apakah Benjolan Di Bibir Vagina Adalah Kista?

Sebagai seorang wanita memang wajib untuk Menjaga kebersihan dan kesehatan vagina. Meskipun demikian, merawat vagina memang gampang-gampang susah, dan seringkali membutuhkan perhatian ekstra dibandingkan organ tubuh lainnya. Sayangnya, terkadang kita masih mengalami berbagai gangguan yang muncul di area vagina, misalnya benjolan, gatal, iritasi, atau ruam. Namun Apakah Benjolan Di Bibir Vagina Adalah Kista?, untuk mengetahui jawaban nya mari simak artikel di bawah ini sampai selesai.

Di Sini Ada 4 Cara Mengecilkan Perut Buncit

Gangguan pada vagina mampu mempengaruhi kemauan untuk berhubungan seksual, tingkat kesuburan, dan kondisi kesegaran wanita secara keseluruhan. Kenali dan waspadai gejalanya melalui perbedaan dari kondisi vagina yang normal.

Selain membersihkan nya bersama teratur, menjaga supaya vagina selalu sehat mampu dilakukan bersama mengenali gejala-gejala yang mampu merujuk pada risiko penyakit tertentu. Berbagai faktor mampu mempengaruhi kesegaran vagina. Namun beberapa gejala lain sesungguhnya adalah hal yang normal dan tidak perlu dikhawatirkan.

Sebelum memastikan benjolan tersebut merupakan penyakit kista alangkah bainnya kita ketahui terlebih dahulu gangguan-gangguan yang terjadi pada bibir vagina. Berikut beberapa gangguan yang terjadi pada bibir vagina, diantaranya adalah sbb:

  • Bintil atau Jerawat Berwarna Mirip Kulit

Bintil atau jerawat di area sekitar vagina bisa merupakan gejala syringoma. Namun, bintil atau jerawat ini tak berbahaya karena biasanya muncul karena tersumbatnya kelenjar keringat. Berbeda dengan bartholinitis, bintil syringoma lebih kecil dan umumnya muncul di bagian atas vagina. Untuk menghalau syringoma adalah dengan selalu melindungi kebersihan, atau dengan penyembuhan dokter.

  • Benjolan Lunak Sekitar Bibir Vagina

Kondisi ini mampu merupakan gejala kista Bartholin atau Bartholinitis. Bartholinitis keluar sebab kelenjar keringat di lebih kurang kedua bibir vagina tersumbat, agar sebabkan cairan yang seharusnya keluar justru kembali ke dalam kelenjar.

Menurut Kameelah Phillips, MD., obgyn dari New York, keadaan ini mampu kami tangani dengan mengompres daerah benjolan dengan air hangat dan melindungi kebersihan. Namun jika gejala disertai dengan sakit yang menjadi, kesusahan terjadi dan buang air kecil, atau demam, lebih baik langsung konsultasikan ke dokter.

  • Bulu yang Tak Kunjung Hilang Walaupun Dicukur

Sudah rajin mencukur atau bersihkan bulu di sekitar vagina namun  bulu-bulu tersebut selalu muncul? Kondisi ini mampu terjadi gara-gara masih ada bulu-bulu yang tumbuhnya tak sempurna, kalau tumbuh ke di dalam dan bukannya keluar. Karena perkembangan rambut ada di bawah permukaan kulit, maka mengakibatkan tumbuhnya benjolan, radang, atau apalagi nanah.

  • Luka Melepuh dan Bernanah

Bila muncul luka melepuh dan disertai bersama dengan nanah, maka bisa saja tersedia bisul yang tumbuh di sekitar vagina. Bisul ini muncul karena metode pencukuran bulu vagina yang kami lakukan, sekiranya karena alat cukur yang kami gunakan tumpul. Sebaiknya, jangan pencet bisul yang muncul sehingga tak mengakibatkan iritasi dan membuatnya jadi parah.

  • Noda Berwarna Tak Normal

Noda berwarna lebih gelap atau lebih terang daripada warna kulit normal yang terlihat di area vagina merupakan kasus yang sangat jarang terjadi. Namun, seandainya kita mendapatkan gejala ini di lebih kurang atau bagian didalam vagina, maka perlu berhati-hati dapat bermacam masalah kebugaran serius.

Nah itulah lima gangguan yang bisa saja terjadi pada vagina, jadi tidak semua benjolan yang ada vagina itu kista namun kebanyakan kasus yang di alami benjolan yang terjadi adalah penyakit kista.

Baca Juga : Obat Benjolan Di Vagina

Benjolan Di Vagina Adalah Kista Bartholin

Benjolan pada bibir vagina paling sering adalah kista bartolin. Kista bartolin ini merupakan masalah pada wanita usia subur, kebanyakan kasus terjadi pada usia 20 sampai 30 tahun dengan sekitar 1 dalam 50 wanita akan mengalami kista bartolini atau abses dalam hidup mereka, sehingga hal ini merupakan masalah yang perlu untuk dicermati. Kista bartolini bisa tumbuh dari ukuran seperti kacang polong menjadi besardengan ukuran seperti telur.

Kista bartolin tidak menular secara seksual, meskipun penyakit menular seksual seperti Gonore adalah penyebab paling umum terjadinya infeksi pada kelenjar bartolini yang berujung pada terbentuknya kista dan abses, sifilis ataupun infeksi.

Kista bartholi merupakan kantung yang berisi cairan yang terdapat pada kelenjar bartholini. Kelenjar ini adalah salah satu dari organ genitalian eksterna yang memiliki fungsi untuk membasahi atau melicinkan permukaan vagina saat terjadi hubungan seksuali bakteri lainnya juga dianggap menjadi penyebab terjadinya infeksi pada kelenjar ini.

Banyak kista Bartolin tidak menyebabkan gejala apapun. Biasanya ditemukan ketika seorang wanita datang ke dokter untuk pemeriksaan umum tanpa keluhan apapun, tanpa rasa sakit vagina. Namun, jika kista tumbuh lebih besar dari diameter 1 inci, dapat menyebabkan ketidaknyamanan ketika duduk, atau selama hubungan seksual.

Gejala yang ditimbulkan jika kista bartholin terinfeksi yakni :

  • Demam
  • Nyeri selama hubungan seksual
  • Ketidak nyamanan sambil berjalan atau duduk.
  • Adanya benjolan yang akan menimbulkan rasa sakit di sekitar lubang vagina.
  • Sebuah kista atau abses biasanya terjadi hanya pada satu sisi lubang vagina.

Untuk mengetahui penyebab benjolan pada bibir vagina, disarankan untuk memeriksakan diri ke dokter spesialis Kebidanan dan Kandungan. Dokter akan melakukan pemeriksaan :

  • Melakukan pemeriksaan panggul.
  • Mengajukan pertanyaan tentang sejarah medis anda.
  • Mengambil contoh cairan dari vagina atau leher rahim untuk menguji adanya infeksipenyakit seksual.
  • Merekomendasikan tes (biopsi) dari massa untuk memeriksa sel-sel kanker jika pascamenopause atau lebih dari 40 tahun.

Selain dengan melakukan pengobatan dan tes seperti atas kami juga disini sebagai penjual obat herbal alami akan merekomendasikan pengobatan yang ampuh, manjur dan mujarab dalam mengatasi, mengobati dan menyembuhkan penyakit kista sampai sembuh permanen. Dengan pengobatan tersebut telah banyak orang yang sembuh tanpa merasakan efek samping berbahaya bagi organ tubuh lainnya dan tidak ketergantungan dengan obat tersebut.

Rekomendasi Dari Kami

Solusi yang paling efektif dan aman dan dapat mengobati penyakit benjolan vagina atau kista sampai sembuh permanen yaitu Jelly gamat gold g. JELLY GAMAT GOLD-G atau jelly gamat emas merupakan obat herbal alami yang sudah sejak zaman dahulu kala dipakai oleh nenek moyang kita, namun di zaman modern ini kemasan dan pengolahannya sudah lebih steril.

Penggunaan Gamat emas (Teripang, Sea Cucumber) sebagai antiseptik tradisional dan obat serbaguna untuk berbagai penyakit sudah dikenal sejak 500 tahun yang lalu pada masyarakat Pulau Langkawi, yaitu sebuah pulau kecil di Semenanjung Malaya (Malaysia). Biasanya, air Gamat emas diminumkan kepada wanita sehabis melahirkan untuk menghentikan pendarahan, dan mempercepat proses penyembuhan luka khitan pada anak laki-laki masyarakat Pulau Langkawi.

Pada waktu itu, air Gamat emas masih diolah secara tradisional sehingga memiliki kelemahan, seperti warna tidak menarik, dan berbau tidak sedap. Saat ini, pabrik kami telah menemukan teknologi tinggi pengolahan Gamat emas yang menghasilkan produk ekstrak Gamat emas / Teripang / Sea Cucumber (Gold-G Sea Cucumber Jelly) yang berkualitas, berwarna jernih dan tidak berbau, serta tidak mengurangi khasiat dan kandungan gizi yang terkandung di dalamnya.

Berdasarkan hasil penelitian di berbagai Universitas di seluruh dunia, ditemukan bahwa teripang emas sangat berkhasiat sebagai obat serba guna dan sebagai antiseptik tradisional. Dari penelitian tersebut terbukti bahwa teripang / gamat memiliki kandungan “Cell Growth Factor” (faktor regenerasi sel) sehingga mampu merangsang regenerasi / pemulihan sel dan jaringan tubuh manusia yang telah rusak/sakit bahkan membusuk, sehingga menjadi sehat / pulih kembali. Contoh yang mudah misalnya pada kasus penderita diabetes melitus. Selain diminum, gamat juga dioleskan pada luka yang sudah membusuk, bahkan hampir diamputasi. Ternyata, “Cell Growth Factor” mampu bekerja dengan baik sehingga luka menjadi pulih dengan cepat.

Untuk penjelasan lebih lengkap dan detail silahkan KLIK >> Kandungan Jelly Gamat Gold G

Mungkin itulah penjelasan sekaligus jawaban dari pertanyaan Apakah Benjolan Di Bibir Vagina Adalah Kista?, yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga apa yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat sehingga bisa membantu anda dalam mengatasi penyakit yang anda derita saat ini. Salam Sehat Dari Toko Zahra Herbal.

Baca Juga :

Jus Lidah Buaya, Ini Manfaat Dan Efek Sampingnya!

Belum Punya Anak Apakah Itu Efek Dri Operasi Kista Ovarium

Ternyata Biji Labu Makanan Ringan Yang Lebih Menguntungkan

Post by : Obat Herbal Kista

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *