Apakah Penderita Penyakit Kista Boleh Berhubungan Intim?

Apakah Penderita Penyakit Kista Boleh Berhubungan Intim?

Penyakit kista adalah penyakit yang sering menyerang kaum wanita. Kista sendiri berbentuk benjolan yang isinya cairan yang lokasinya ada di indung telur. Penyakit kista adalah penyakit tumor jinak, karena penanganan nya tidak perlu operasi besar untuk di lakukan. Tetapi berdasarkan tingkat keganasan nya, penyakit kista itu bisa di bagi menjadi dua jenis yaitu :

  • Kista non – neoplastik adalah kista yang memilki sifat jinak dan akan dengan sendirinya mengempes dalam waktu 2 – 3 bulan
  • Kitsa neoplastik adalah kista yang harus di lakukan operasi untuk mengangkatnya tetapi ini bergantung pada sifat dan ukuran nya

Apakah Penderita Penyakit Kista Boleh Berhubungan Intim?

Kista tidak hanya bisa berkembang di tubuh dan indung telur atau ovarium wanita saja, tetapi bisa juga tumbuh di otak, usus dan paru-paru. Debu dan polusi udara dapat menyebabkan penyakit kista. Mengapa demikian ? Karena dioksin dari asap pabrik dan pembakaran gas dari kendaraan bermotor bisa menurunkan daya tahan tubuh manusia sehingga kista menjadi lebih mudah berkembang. Selain itu faktor lingkungan, makanan pun turut ambil andil. Zat – zat lemak tidak mampu pecah dalam proses metabolisme oleh karena makan terlalu banyak lemah atau lemak yang tidak sehat sehingga hormon testosteron menjadi meningkat pada wanita.

Berikut ciri – ciri orang terkena penyakit kista

Keluhan nyeri ketiak menjelang atau dalam masa haid, beberapa penderita bahkan ada yang bisa sampai pingsan karena tidak tahan saking sakit nya menahan

  • Nyeri perut pada bagian bawah
  • Haid yang sangat banyak atau justru terlalu sedikit
  • Sering merasa ingin buang air besar / kecil karena jaringan kista terus membesar semakin menekan kandung kemih sehingga tidak dapat menampung banyak air seni
  • Pada keadaan lanjut dapat teraba benjolan di daerah perut
  • Perubahan pola haid, misalnya terlambat haid atau pendarahan di antaranya periode haid
  • Pendarahan vagina yang hebat dan tidak teratur
  • Nyeri perut hebat di sertai mual dan muntah
  • Pembesaran perut akibat beberapa jenis kista yang cenderung tubuh makin besar
  • Rasa sakit seperti di gigit semut di bagian bawah perut kiri dan kanan secara bergantian
  • Keluhan sakit pada pinggang belakang
  • Sakit saat berhubungan seks atau intim
  • Jika kista pecah misalnya saat berhubungan seksual penderita akan merasa nyeri bertambah bila melakukan aktivitas fisik

Apakah Penderita Penyakit Kista Boleh Berhubungan Intim

Perlu diketahui bahwa ketika seseorang menderita kista itu AMAN UNTUK BERHUBUNGAN INTIM, namun ada beberapa syarat yang harus dipenuhi diantaranya adalah.

1. Tidak Merasa Kesakitan

Benjolan kista yang besar dapat mengakibatkan rasa sakit pada seorang wanita, nah jika ketika anda melakukan hubungan intim tidak merasa sakit. hubungan intim saat kista boleh dilakukan. Pada dasarnya kista adalah tumor jinak, dan tidak akan menular melalui hubungan badan. Hal ini cukup bisa menjawab pertanyaan ” Apakah Penderita Kista Boleh Berhubungan Intim ? ” Jawabannya YA!

2. Tidak Ada Pendarahan

Saat mengalami kista bisa berhubungan intim apabila tidak terjadi pendarahan pada organ seksual, pendarahan yang disebabkan kista berwarna cokelat. Darah warna cokelat pada kista menjadi latar belakang nama kista cokelat yang dikenal masyarakat.

3. Tidak Sedang Menstruasi

Menstruasi atau haid adalah kondisi pendarahan pada wanita yang rutin keluar dari organ seksual setiap bulan, orang yang mengalami kista biasanya mengalami siklus menstruasi yang tidak teratur, perlu diperhatikan jika sedang menstruasi sangat tidak di bolehkan berhubungan badan, karena dapat menularkan berbagai macam penyakit.

Itulah beberapa alasan mengapa wanita yang sedang menderita bisa berhubungan badan, hubungan intim merupakan kebutuhan pokok, kalau diibaratkan orang yang sudah menikah tanpa hubungan intim bagaikan taman tak berbunga (-_-). Ya kebutuhan seksual harus dipenuhi untuk menjaga kesehatan anda tentunya.

Kista bukan penghalang untuk melakukan hubungan seksual, lelaki yang melakukan hubungan seksual dengan wanita kista tidak akan mengalami hal apapun kok, alias tetap aman. carilah metode-metode aman dan posisi yang membuat nyaman pasangan ketika di ranjang.

Untuk menghilangkan kista secara alami bisa menggunakan bahan-bahan yang mengandung banyak antioksidan seperti halnya stroberi atau kulit manggis. Jus stroberi memiliki antioksidan yang bisa memerangi sumber penyakit dan mematikannya. Begitupun jus kulit manggis, cocok digunakan untuk menghilangkan kista secara tradisional.

Asupan nutrisi melalui makanan harus tetap dipenuhi ketika menderita kista, adapun untuk pengobatannya bisa dengan menggunakan berbagai tips pengobatan kista tradisional seperti melakukan pengobatan dengan menggunkan obat herbal alami Jelly Gamat Gold G yang memiliki banyak khasiat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Itulah beberapa tips yang bisa saya tulis, semoga bermanfaat bagi anda semua salah sehat dari kami Toko Zahra Herbal untuk seluruh keluarga Indonesia.

Baca Juga Artikel Lainnya :

Bahaya Kopi Bagi Penderita Kista Ovarium

Sadari Kesehatan Serviks Anda Setiap Bulan : Lindungi Serviks Anda Dari Kanker

By :

Obat Herbal Kista

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *