Fakta Manfaat Kunyit Putih Bagi Kesehatan

Fakta Manfaat Kunyit Putih Bagi Kesehatan

Kunyit diyakini sejumlah penyakit, seperti mulas, diare, dan bahkan menyembuhkan depresi. Salah satu jenis kunyit kunyit putih sulit untuk menemukan, tetapi juga baik untuk kesehatan Anda.

Fakta Manfaat Kunyit Putih Bagi Kesehatan

Kunyit milik keluarga jahe. Meskipun warna lain kunyit kunyit umumnya putih juga dipercaya untuk mengobati berbagai penyakit, seperti kunyit putih, anti-alergi, analgesik, obat maag, obat penawar (obat penawar untuk racun ular), anti-inflamasi, dan sebagainya.

Kunyit Putih jarang terlihat

Kunyit adalah kuning atau oranye ditemukan sangat mudah, hampir setiap pasar tradisional dan modern menjual kunyit jenis ini. Namun, kunyit putih cenderung lebih sulit untuk menemukan, Anda tahu.

Kunyit putih atau yang biasa dikenal sebagai Zedoary (Curcuma zedoaria) merupakan jenis tanaman dengan akar, minyak, dan daun digunakan untuk membuat obat-obatan. Tanaman ini sering ditemukan di negara-negara seperti Bangladesh, Sri Lanka, India, Cina, Jepang, Brazil, Nepal dan Thailand.

Di India, tanaman ini secara tradisional digunakan untuk mengobati gangguan menstruasi, dispepsia, muntah, dan kanker. Kunyit Putih juga mengandung minyak atsiri, pati, dan kurkumin.

Kunyit putih ini sejumlah manfaat termasuk:

  • Antibakteri dan antijamur kunyit Putih diyakini mengurangi pasar jumlah bakteri di dalam mulut dengan hasil yang sama dengan produk obat kumur. Selain itu, ekstrak kunyit putih juga dipercaya untuk menghambat aktivitas jamur dalam tubuh.
  • Kunyit Putih ternyata obat anti-nyeri seharusnya digunakan sebagai analgesik atau obat untuk menghilangkan rasa sakit. Namun, efek analgesik tergantung pada berapa banyak dosis yang Anda gunakan.
  • Maag Obat kunyit akar bunga putih diyakini untuk mengurangi volume dan keasaman jus lambung sehingga dapat digunakan sebagai obat maag. Manfaat ini uji klinis.
  • ekstrak kunyit putih antitoksin juga bisa menjadi penangkal racun atau obat penawar. Hal ini dapat terjadi karena kunyit putih dapat menghambat aktivitas bisa ular.
  • tanaman anti-inflamasi juga seharusnya digunakan sebagai anti-inflamasi (peradangan atau pembengkakan).
  • Anti kanker Kunyit putih diyakini memainkan peran penting dalam penghambatan metastasis kanker atau penyebaran kanker dari satu organ ke organ lain. Namun, efektivitasnya untuk mengobati kanker membutuhkan penyelidikan lebih lanjut.
  • Antioksidan dari minyak atsiri kunyit putih diyakini mengurangi dampak radikal bebas tertentu.
  • Kunyit Putih juga diyakini berguna untuk mengobati gejala arthritis, asma, anti-rematik dan diuretik.
  • Menurunkan gula darah. Makan kunyit putih diyakini untuk menurunkan gula darah. Namun, dua hal yang harus penelitian medis untuk membuktikannya.
  • Obat untuk wanita Bahkan, kunyit putih juga diharapkan untuk menangani keluhan dari wanita seperti keputihan, menghilangkan rasa sakit saat menstruasi dan memfasilitasi periode menstruasi. Namun, hal ini masih belum terbukti secara medis dan penelitian lebih lanjut diperlukan.

Meskipun rasa sedikit pedas, kunyit putih atau kuning saffron aman dalam dosis yang tidak dikonsumsi secara berlebihan. Namun, pengobatan, lebih baik Anda pertama kali berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum mengambil mereka.

Baca Juga :

Tiga Jenis Gangguan Pada Indung Telur Berdasarkan Gejalanya

Penyebab Terjadinya Kista Pada Remaja Yang Belum Menikah

Gangguan Kelenjar Bartholin Penyebab Sakit Berhubungan Seksual

Posted by : Abdul Syukur – Kesehatan, Sabtu 15 April 2017 10:36:56

Post : Obat Herbal Kista

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *