Gangguan Kelenjar Bartholin Penyebab Sakit Berhubungan Seksual

Gangguan Kelenjar Bartholin Penyebab Sakit Berhubungan Seksual

Selamat datang disitus kami yang selalu memberikan solusi dan cara yanga aman untuk mengobati penyakit anda, nah dalam kesempatan kali ini kami sebagai admin website akan membahas artikel tentang “Gangguan Kelenjar Bartholin Penyebab Sakit Berhubungan Seksual” bagi anda khusunya para wanita yang mengalami masalah ini, silahkan simak artikelnya dibawah :

Gangguan Kelenjar Bartholin Penyebab Sakit Berhubungan Seksual

Kista kelenjar Bartholin umumnya menghilang. Ukurannya kecil dan tidak menyakitkan. Meskipun tidak memerlukan pengobatan, tetapi ada kalanya gangguan ini dapat menyebabkan kondisi berbahaya karena dapat terinfeksi, menyebabkan rasa sakit dan bisa sangat sulit untuk dijalankan.

kelenjar bartholin adalah organ kecil di bawah lipatan labia, disebut labia, daerah kemaluan perempuan. Kelenjar ini mensekresikan cairan berfungsi untuk melembabkan bagian luar vagina. Cairan ini dari saluran Bartholin adalah di mulut vagina.

Ada kalanya Bartholin tersumbat saluran yang mengarah ke akumulasi cairan dalam kelenjar. Kondisi ini disebut sebagai kelenjar kista Bartholin. Sementara kelenjar abses Bartholin muncul ketika kelenjar atau saluran terinfeksi. Secara umum, disebabkan oleh infeksi bakteri, pembengkakan, lendir tebal, atau efek dari penyakit menular seksual. Infeksi ini dapat disebabkan oleh bakteri E. coli dan bakteri lain yang menyebabkan penyakit menular seksual seperti klamidia dan gonore. Setelah hubungan seksual, ukuran kista dapat ditingkatkan karena kelenjar halus tempat selama hubungan seksual.

Bartholinitis tidak terinfeksi dapat terbentuk benjolan yang tidak merasakan sakit, tetapi akan menyebabkan daerah perempuan terlihat bengkak atau kemerahan, dan membuat Anda tidak nyaman saat berhubungan seksual, duduk, atau berjalan.

Bartholin Gland Kista yang terinfeksi gejala sebagai berikut:

  • Rumah sakit semakin dirasakan sebagai menjalani aktivitas rutin.
  • Discharge benjolan.
  • demam tubuh atau kedinginan.
  • Pembengkakan pada daerah vulva.

Secara umum, abses atau kista ini dilakukan hanya pada satu sisi lubang vagina. Jika tidak diobati, dapat menyebarkan infeksi ke bagian lain dari tubuh, seperti pembuluh darah dan menyebabkan septikemia. Oleh karena itu, segera konsultasikan ke dokter, terutama jika:

  • Ada benjolan yang terasa nyeri pada mulut, vagina, terutama jika tidak pergi dalam 2-3 hari, meskipun diperlakukan, berendam di air hangat.
  • Berhati-hatilah jika Anda berusia di atas 40. Dalam kasus yang jarang terjadi, benjolan di vagina dalam kelompok usia ini merupakan gejala kanker. Dalam hal ini, dokter mungkin melakukan tes biopsi.
  • Jika rasa sakit luar biasa yang timbul.

Langkah-langkah berikut dapat direkomendasikan untuk pasien dengan gangguan kelenjar Bartholin:

  • Mencelupkan vagina ke panggul dan pantat di air panas sebanyak beberapa kali sehari selama 3-4 hari untuk membantu menumpahkan kista terinfeksi.
  • dokter mungkin meresepkan antibiotik untuk menangani kista terinfeksi atau bila terinfeksi penyakit menular seksual.
  • Marsupialisasi: Dokter menjahit kedua sisi drainase sayatan untuk bukaan permanen sekitar 6 mm, maka kateter kecil dimasukkkan beberapa hari untuk membuat outlet cair.
  • Operasi untuk menghapus materi pada kista yang sangat besar atau terinfeksi.

Dalam beberapa kasus yang sangat langka, dokter mungkin perlu menghapus operasi kelenjar Bartholin. Biasanya prosedur ini dilakukan pada kasus-kasus yang tidak merespon pengobatan yang disebutkan.

Hati-hati, karena kondisi ini biasanya dialami oleh wanita usia subur untuk hamil. Meskipun, secara umum, gangguan kelenjar Bartholin tidak dicegah, tapi risiko ini bisa dikurangi dengan penggunaan kondom, kebersihan organ kewanitaan, serta hubungan seksual yang aman. Selain itu, cobalah mengonsumsi banyak cairan dan menghindari menjaga urin dalam waktu terlalu lama.

Mungkin itulah artikel tentang “Gangguan Kelenjar Bartholin Penyebab Sakit Berhubungan Seksual” yang bisa kami sampaikan dalam kesempatan kali ini, dan untuk mengatasi masalah tersebut kami merekomendasikan kepada anda untuk mencoba mengkonsumsi obat herbal JELLY GAMAT GOLD G, Karena khasiat dan manfaat obat herbal Jelly gamat gold g mampu menyembuhkan penyakit anda sampai tuntas dan sembuh permanen tanpa kambuh lagi, Sekian yang bisa kami sampaikan dalam kesempatan kali ini, Salama sehar dari kami TOKO ZAHRA HERBAL.

Baca Juga :

Selidiki Manfaat Tanaman Obat untuk Berbagai Penyakit

Ini Penyebab Bau Mulut Pada Anak Dan Cara Mengatasinya

Jus Lidah Buaya, Ini Manfaat Dan Efek Sampingnya!

Posted by : Abdul Syukur – Kesehatan, Rabu 12 April 2017 15:57:32

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *