Ini Penyebab Bau Mulut Pada Anak Dan Cara Mengatasinya

Ini Penyebab Bau Mulut Pada Anak Dan Cara Mengatasinya

Masalah bau mulut adalah umum pada setiap orang. Tidak hanya orang dewasa, bau mulut juga bisa terjadi pada anak-anak yang sehat. Tapi kau tahu ibu? Ada beberapa kondisi yang menyebabkan bau mulut pada anak-anak untuk menonton. Ayo, Bu, penyebab dan cara mengatasinya.

Ini Penyebab Bau Mulut Pada Anak Dan Cara Mengatasinya

Bad napas atau halitosis merupakan masalah kesehatan mulut yang ditandai dengan bau dari mulut. Tidak hanya pada orang dewasa, penyakit ini juga bisa terjadi pada a Little sehat. Ada beberapa penyebab bau mulut pada anak-anak. Umumnya, bau mulut terjadi ketika bakteri yang menumpuk di, senyawa sulfur gigi dengan bernapas bakteri menyenangkan. Kadang-kadang bau mulut adalah sementara dan tidak mempengaruhi. Namun, bau mulut pada anak-anak juga merupakan tanda masalah kesehatan kecil harus segera mendapatkan perlakuan khusus.

Penyebab Bau Mulut pada Anak yang Harus Diwaspadai

Berikut adalah beberapa penyebab bau mulut pada anak-anak harus menyadari:

  • penyakit tertentu. Infeksi sinus kronis adalah penyakit yang dapat menyebabkan bau mulut pada anak-anak. Ini adalah suatu kondisi dimana tingkat di sinus mengalir kembali ke kerongkongan dan bagian belakang lidah. Akibatnya, menjadi makanan lendir untuk penduduk bakteri dari mulut. Sisa-sisa metabolisme bakteri menghasilkan bau gas. Tanda-tanda infeksi sinus kronis sering batuk dan pilek, hidung sekresi kehijauan dan anak tampaknya lelah. Beberapa penyakit lain yang dapat menyebabkan bau mulut pada anak-anak memiliki tonsilitis atau radang amandel, alergi, gangguan pencernaan, beberapa jenis kanker. Penyakit asam lambung pada anak, gangguan pencernaan, sakit perut, diare, perut dan usus setelah operasi, juga dapat menyebabkan bau mulut tak sedap. Dalam beberapa kasus, bau mulut adalah tanda penyakit serius seperti masalah pneumonia, bronkitis, diabetes, hati dan ginjal.
  • Gangguan gigi. Gigi berlubang, karang gigi dan abses gigi juga dapat menyebabkan bau mulut pada anak-anak.
  • benda asing di hidung. Penyebab lain bau mulut pada anak-anak adalah adanya benda asing seperti potongan makanan, kacang, atau bahkan membuat mainan kecil di hidung anak. Hal ini sering terjadi pada anak-anak atau bayi sering penyisipan serampangan benda ke dalam mulut atau hidung.
  • kebersihan mulut miskin. Bakteri akan berinteraksi dalam mulut partikel kecil Si hidup dengan sisa makanan di gigi dan gusi, lidah, atau pada permukaan tonsil di belakang tenggorokan. Hal ini dapat menyebabkan bau mulut, terutama jika sisa makanan menumpuk dalam jangka panjang.
  • mulut kering. Jika kondisi mulut kering (xerostomia), produksi air liur akan berkurang. Sementara air liur diperlukan untuk membasahi mulut, menetralkan asam yang dihasilkan oleh plak dan mencuci dari sel-sel mati yang menumpuk di lidah, gusi dan pipi. Jika tidak dicuci sel-sel ini dapat menyebabkan bau mulut. Mulut kering dapat merupakan efek samping dari berbagai obat, masalah kelenjar ludah, pernapasan dilakukan melalui mulut. Ketika mengalami kondisi hidung tersumbat umumnya sedikit bernapas melalui mulut, dan kondisi menyebabkan bakteri untuk berkembang biak dan menyebabkan bau mulut pada anak-anak.
  • Makanan. makanan pedas dan bau, rasanya tajam, seperti bawang merah dan bawang putih dapat menyebabkan bau mulut pada anak-anak.

Beberapa jenis obat juga dapat menyebabkan bau mulut. Obat-obat tersebut digunakan untuk merekam nitrat untuk mengobati nyeri dada, obat kemoterapi dan obat penenang.

Solusi yang tepat untuk bau mulut pada anak Mengatasi

Menjaga kebersihan dan kesehatan mulut adalah kunci untuk mencegah dan mengatasi bau mulut pada anak-anak. Sedikit terbiasa menyikat gigi dan lidah minimal dua kali sehari, sesudah makan dan sebelum tidur. Ingatlah untuk menggunakan sikat gigi yang lembut untuk Little. Sedikit Ganti sikat gigi tiap tiga bulan. Menggunakan obat kumur (mouthwash) pada anak-anak tidak diperlukan, selain itu mungkin kurang enak, bahkan obat kumur hanya topeng bau mulut, tetapi tidak larut. Juga menghindari makanan seperti bawang putih, keju, daging pedas dan ikan yang dapat membuat minyak serta bau mulut. Satu kecil juga bisa mengunyah permen bebas gula untuk menghilangkan partikel makanan yang tidak diinginkan, dan meningkatkan produksi air liur.

Hubungi teratur membantu gigi Anda ke dokter gigi juga untuk menghindari masalah gigi, gusi dan bau mulut pada anak-anak. Jika beberapa punya masalah bau mulut persisten, ibu disarankan untuk memeriksa dengan dokter gigi Anda.

Mungkin itulah artikel tentang “Ini Penyebab Bau Mulut Pada Anak Dan Cara Mengatasinya” yang bisa kami sampaikan dalam kesempatan kali ini, Semoga apa yang sudah kami sampaikan bisa bermanfaat dan berguna bagi tubuh anda, Salam sehat dari kami TOKO ZAHRA HERBAL.

Baca Juga :

Jus Lidah Buaya, Ini Manfaat Dan Efek Sampingnya!

Ini Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Cebok Bayi

Ketika Hamil Apakah Harus Makan untuk Dua Orang?

Posted by : Abdul Syukur – Kesehatan, Rabu 05 April 2017 14:25:33

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *