Inilah 8 Gejala Kehamilan yang Bisa Mengejutkanmu

Inilah 8 Gejala Kehamilan yang Bisa Mengejutkanmu

Mual, muntah, nyeri punggung, nyeri pada tubuh atau sebagian dari gejala kehamilan yang dapat diterapkan untuk mendengar. Namun, perubahan hormonal selama kehamilan menyebabkan gejala tertentu lainnya dan akan merasa aneh untuk beberapa wanita hamil.

Inilah 8 Gejala Kehamilan yang Bisa Mengejutkanmu

Meskipun gejala-gejala ini mungkin terdengar aneh, tapi rupanya hanya untuk Anda selama kehamilan.

Berikut adalah delapan gejala aneh selama kehamilan yang mungkin tidak pernah membayangkan.

air liur berlebihan. Kehamilan dapat membuat produksi air liur lebih dari biasanya. Dalam sehari, mayoritas wanita hamil bahkan dapat menghasilkan 3-4 liter air liur dari biasanya. Para ahli penyebab sebenarnya tidak dapat memastikan ibu hamil mengalami hal ini, tetapi perubahan hormonal sering dianggap biang keladinya.

Namun, mual selama kehamilan juga diduga penyebab lain. Ketika mual, mayoritas wanita hamil yang tidak sering memilih untuk menelan. Kondisi ini dapat membuat air liur dikumpulkan di mulut.

Mimisan. Perdarahan dari hidung selama kehamilan? Tidak perlu panik, karena kondisi ini adalah umum, benar-benar. Mimisan selama kehamilan pembuluh darah di hidung sedang mengalami pelebaran dan peningkatan aliran darah selama kehamilan menyebabkan pembuluh darah hidung rawan pecah. Meskipun terlihat mengerikan, mimisan pada dasarnya tidak berbahaya.

pilek dan kemacetan. Kondisi serupa memang sering dengan flu biasa selama kehamilan juga. Meski begitu, pada kenyataannya, Anda tidak sakit atau terinfeksi virus. Peningkatan hormon selama kehamilan dapat membuat pembengkakan pada lendir hidung tebal. Jika situasi ini selama lebih dari enam minggu dan tidak ada gejala lain, seperti radang tenggorokan, batuk atau bersin, maka kemungkinan bahwa Anda menderita rhinitis kehamilan.

Untuk mengurangi ketidaknyamanan ini, Anda dapat asupan cairan dan tidur dengan kepala sedikit ditinggikan multiply. Kondisi ini biasanya akan menghilang beberapa minggu setelah melahirkan.

Sesuatu yang mengidam yang aneh. Jika Anda sedang hamil, Anda tidak hanya memiliki keinginan untuk mengkonsumsi makanan atau disebut dengan ngidam. Ada beberapa wanita yang mendambakan sesuatu yang tidak layak untuk dikonsumsi, seperti kapur, kopi, atau bahkan lantai. Ini disebut ngidam pica. Sebenarnya, tidak ada yang tahu pasti mengapa wanita hamil menderita pica, tapi campuran faktor psikologis, budaya, biokimia dan mungkin menjadi penyebabnya. Kondisi ini sering dikaitkan dengan kondisi kekurangan zat besi.

Jika Anda berkonsultasi mengalami hal-hal ini dengan dokter segera, karena kemampuan kekurangan zat besi dari tubuh untuk menyerap nutrisi dapat menghambat.

Urine tidak dapat menahan air. Beberapa jenis hormon yang terjadi selama kehamilan cenderung mengendurkan otot-otot panggulmu. Ini membuat Anda sedikit sulit untuk menjaga genangan air. Contohnya adalah ketika Anda tertawa atau bersin tiba-tiba, air harus menetes urin dapat didahului oleh proses tanpa usaha. Untuk mengurangi air kebocoran urine, Anda disarankan untuk secara teratur bolak-balik toilet. Gunakan bantalan sehingga air tetes urin keluar celana Anda basah. Selain itu, Anda melakukan latihan Kegel untuk membantu mengencangkan otot-otot dasar panggul.

Sikat gigi Anda berdarah. Jangan heran ketika melihat darah pada sikat gigi Anda, karena itu adalah salah satu efek samping dari kehamilan dapat hidup Anda. Darah yang berasal dari peradangan gusi dan pembengkakan akibat perubahan hormonal yang terjadi selama kehamilan.

Pada saat ini Anda disarankan untuk menjaga sikat gigi Anda dua kali sehari, namun perlahan-lahan ketika digosok. Oia, mengganti sikat gigi Anda dengan lembut sikat gigi, juga. Hal ini juga dianjurkan untuk peka terhadap dokter gigi untuk ibu hamil gigi untuk mengunjungi untuk pembentukan plak.

Suara perubahan. Pita suara dari wanita hamil dapat membengkak sebagai akibat dari perubahan hormon estrogen dan progesteron. Hal ini dapat membuat suara Anda lebih serak dan beberapa oktaf lebih rendah.

mimpi yang aneh. Perasaan cemas, seperti rasa takut sering mengejar orang tua atau tenaga kerja wajah wanita hamil bersemangat. kepahitan ini jika disertai dengan kelelahan, ini dapat menyebabkan mimpi aneh saat tidur.

Mengalami gejala di atas dianggap normal, tetapi jika kondisi yang Anda merasa sangat meresahkan, segera periksakan ke dokter.

Baca Juga :

Khasiat Kunyit Asam untuk Meredakan Penyakit-Penyakit Ini

Anus Gatal Dapat Diatasi Melalui Perawatan di Rumah

Cara Mengatasi Infeksi Rahim

Posted by : Abdul Syukur – Obat Herbal Kista, Rabu 01 Maret 2017 16:01:05

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *