Lutut Sakit Saat Ditekuk, Ini Penyebab dan Cara Mengobatinya

Lutut Sakit Saat Ditekuk, Ini Penyebab dan Cara Mengobatinya

Nyeri lutut ketika membungkuk cedera lutut dapat disebabkan oleh gangguan yang biasanya disebut sebagai radang kandung lendir. Gejala-gejala dapat terjadi tiba-tiba dan dapat mengganggu aktivitas Anda. Anda perlu untuk mendapatkan bantuan medis ketika mereka menderita sakit kronis di lutut.

Lutut Sakit Saat Ditekuk, Ini Penyebab dan Cara Mengobatinya

Bursitis adalah peradangan atau pembengkakan bursae tersebut. Bursae sendiri adalah bantal berisi cairan di sekitar sendi tendon, kulit, dan jaringan otot yang melekat pada tulang sekitarnya. Lokasi yang paling umum bursitis pada lutut, bahu, siku dan pinggul. Namun, bursitis biasanya mempengaruhi sendi, yang sering melakukan gerakan berulang.

Penyebab umum dari bursitis adalah cedera atau kerusakan bursae dapat menyebabkan nyeri, pembengkakan dan kemerahan. Dari berbagai jenis bursitis, nyeri lutut ketika membungkuk jenis prepatellar termasuk bursitis, yaitu adanya kantung cedera di sekitar tempurung lutut. Hal ini dapat disebabkan oleh kegiatan olahraga, sering menekuk lutut, di lutut jangka panjang, infeksi, perdarahan dan bursae.

Siapapun bisa menderita bursitis, tetapi ada beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko mengembangkan bursitis yang usia, pekerjaan, hobi, dan kondisi medis tertentu seperti rheumatoid arthritis, gout dan diabetes. Bursitis dapat didiagnosis dengan pemeriksaan fisik, MRI, tes darah dan sampel jaringan bursae.

Pengobatan radang kandung lendir bisa dengan obat penghilang rasa sakit. Namun, rasa sakit ini biasanya membaik dalam beberapa minggu. Berkenaan dengan peningkatan ukuran jika, lebih banyak waktu untuk menyembuhkan, tergantung penyebabnya bursitis sendiri.

Perawatan diri

Apa yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi pembengkakan adalah untuk beristirahat sendi aktivitas berat, seperti berlari, untuk mengurangi rasa sakit yang semakin parah. Untuk memperbaiki kerusakan yang telah terjadi adalah tidak lebih buruk, Anda juga dianjurkan dapat membantu bantalan untuk membantu melindungi sendi. Kompres menggunakan es bersama disimpan dalam handuk selama 10 sampai 20 menit dan diulang setiap beberapa jam juga bisa dilakukan untuk mengurangi peradangan dan nyeri.

Aspirasi

Proses ini dilakukan sebagai bursitis yang berat. Prosedur ini dilakukan dengan cara menghisap cairan kantung untuk mengurangi rasa sakit dan meningkatkan gerakan pada sendi Anda. Selama prosedur aspirasi berlangsung, cairan akan disedot dengan jarum yang disuntikkan ke bagian yang bengkak, selain dua hari juga harus menghindari aktivitas berat nanti.

Kortikosteroid

suntikan kortikosteroid adalah pengobatan yang telah bursitis parah. Dokter akan langsung menyuntikkan kortikosteroid ke daerah bursitis yang terkena. Efek samping yang terjadi adalah perubahan warna kulit di sekitar tempat suntikan. Jika nyeri lutut Anda mengalami seperti membungkuk disebabkan oleh bursitis, maka lutut akan memiliki tembakan untuk mendapatkan ini.

Antibiotik

Dokter akan meresepkan antibiotik jika bursitis Anda disebabkan oleh infeksi bakteri. Jenis biasa flukloksasilin antibiotik, eritromisin dan klaritromisin. Anda akan diminta untuk mengkonsumsi antibiotik memiliki sebanyak dua atau empat kali sehari selama tujuh hari.

Operasi

Operasi pengangkatan bursae dapat dirangsang untuk pergi dengan bursitis dan biasanya pada bursitis yang tidak meningkatkan antibiotik. Operasi ini untuk menghapus bursae melalui sayatan di kulit dan kemudian menghapus cairan.

Nyeri lutut saat membungkuk tidak hanya disebabkan oleh bursitis, kondisi ini juga bisa terjadi karena sejumlah penyakit lain seperti tendinitis dan cedera ligamen, lutut, atau kakibursitis tulang. Selalu konsultasikan kondisi Anda dengan dokter untuk diagnosa yang tepat.

Baca Juga :

Resiko Madu untuk Ibu Hamil

Kenali Daftar Buah untuk Melancarkan BAB Berikut Ini

Yang Terjadi selama Siklus Menstruasi

Posted by : Abdul Syukur – Kesehatan, Kamis 09 Maret 2017 15:47:56

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *