Selidiki Manfaat Tanaman Obat untuk Berbagai Penyakit

Selidiki Manfaat Tanaman Obat untuk Berbagai Penyakit

Selain perawatan medis, banyak orang Indonesia untuk pengobatan alternatif yang tentu saja dalam pengobatan penyakit. Namun perlu diingat, sebagai manfaat dari tanaman obat untuk bukti penyakit yang sah dan masih membutuhkan perawatan medis tidak dapat menggantikan dokter.

Selidiki Manfaat Tanaman Obat untuk Berbagai Penyakit

tanaman obat adalah tanaman yang merupakan bagian dari akar, daun, akar, batang atau bunga dapat dipercaya untuk mengobati penyakit tertentu. Banyak orang Indonesia yang masih percaya bahwa manfaat dari tanaman obat untuk mengobati penyakit mereka. Berikut adalah tiga jenis penyakit dan tanaman obat yang dipercaya meredakan gejala atau mengobati.

Diabetes

Untuk mengontrol gula darah, penderita diabetes dianjurkan untuk makan sehat, menurunkan berat badan (jika dikurangkan), berolahraga, menggunakan suntikan insulin dan minum obat. Namun, selain obat-obatan dari dokter, banyak penderita diabetes yang mengambil tanaman obat.

Banyak manfaat dari tanaman obat yang kabarnya bisa memeriksa kadar gula darah menurun, beberapa ginseng, kayu manis, teh hijau dan kunyit. Namun perlu diingat, sebagai manfaat tanaman obat terhadap diabetes masih ada kebutuhan untuk bukti lebih lanjut dan penelitian, dan tidak dapat berfungsi sebagai pengganti untuk perawatan medis.

  • Mengambil ginseng berpikir untuk menurunkan gula darah pada orang dengan diabetes tipe 2 dan meningkatkan sensitivitas tubuh terhadap insulin.
  • Cinnamon. Menurut sebuah penelitian, selain digunakan sebagai bahan, manfaat tanaman obat juga dipercaya untuk menurunkan kadar gula darah puasa pada orang dengan diabetes tipe 2 atau pradiabetes.
  • teh hijau. Dalam sebuah penelitian, orang yang minum enam cangkir atau lebih teh hijau per hari telah risiko 33% lebih rendah terkena diabetes selama 10 tahun 2. Dalam studi lain pada pasien yang sudah didiagnosis dengan diabetes, teh hijau dilaporkan menurunkan puasa nilai gula darah, dan mengurangi kadar insulin puasa.

Rheumatoid arthritis (RA)

Dalam rheumatoid arthritis, nyeri sendi, pembengkakan, dan kekakuan dapat dipercaya lega dengan obat dan terapi. Selain itu, tidak sedikit orang yang mencari manfaat tanaman obat untuk mengurangi rasa sakit. Berikut adalah beberapa herbal yang dipercaya untuk mengurangi nyeri sendi:

  • Menerapkan krim diyakini lada (bahan dalam cabai) untuk meringankan sakit ringan dan nyeri.
  • minyak ikan. Berdasarkan sebuah penelitian, mengonsumsi minyak ikan dengan obat resep RA dapat diharapkan untuk meningkatkan keberhasilan dalam penyembuhan.
  • Makan kunyit atau produk yang dibuat dari rasa sakit kunyit dan pembengkakan diyakini mengurangi efektif pada pasien dengan RA. Tetapi penelitian di balik itu, masih sangat kecil dan membutuhkan penelitian lebih lanjut.
  • Jahe diduga memiliki kemampuan untuk membantu meringankan gejala RA dan cenderung memiliki efek perlindungan tambahan pada sendi.
  • Menurut ekstrak teh studi, teh hijau ekstrak minuman dan berjalan tiga kali sehari diharapkan selama 45-60 menit untuk mengurangi gejala RA.

Namun perlu diingat lima manfaat tanaman obat untuk nyeri RA harus mengurangi bukti dan penelitian lebih lanjut, dan tidak dapat berfungsi sebagai pengganti untuk perawatan medis.

Tekanan darah tinggi

Minum obat dan berlatih gaya hidup sehat adalah kunci untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Tetapi banyak orang Indonesia yang percaya bahwa jika beberapa tanaman juga mampu menurunkan tekanan darah tinggi, misalnya:

  • Jahe, dilaporkan meningkatkan sirkulasi darah dan melemaskan otot-otot sekitar pembuluh darah. Fungsi kedua diyakini menurunkan tekanan darah.
  • Bawang putih, diyakini isi bawang putih untuk merangsang pelebaran pembuluh darah dan relaksasi mungkin menurunkan tekanan darah pada pasien hipertensi.
  • Kapulaga, pikir tekanan efektif menurunkan darah, meningkatkan fibrinolisis (degradasi fibrin untuk membuka aliran darah) dan status antioksidan meningkatkan.

Sekali lagi perlu diingat, sebagai manfaat dari tanaman obat perlu bukti lebih lanjut dan penelitian, dan tidak dapat berfungsi sebagai pengganti untuk perawatan medis.

Jika Anda ingin mencari pengobatan alternatif dan mulai melihat mengobati manfaat dari tanaman obat alami untuk berbagai penyakit, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter. obat-obatan herbal juga dapat menyebabkan efek samping tertentu pada tubuh dan berpotensi berbahaya jika digunakan secara tidak benar. Yang penting, jamu tidak dapat menggantikan obat yang diresepkan oleh dokter.

Baca Juga :

Ini Penyebab Bau Mulut Pada Anak Dan Cara Mengatasinya

Jus Lidah Buaya, Ini Manfaat Dan Efek Sampingnya!

Ini Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Cebok Bayi

Posted by : Abdul Syukur – Obat Herbal Kista, Kamis 06 April 2017 14:55:41

One thought on “Selidiki Manfaat Tanaman Obat untuk Berbagai Penyakit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *